Acara malam ini diisi dengan mutar2 keliling daerah Nagoya - Jodoh.

Nagoya juga merupakan nama kota di Jepang. Sedangkan Jodoh, bisa berarti pasangan yang sudah ditakdirkan.

Selain kedua nama di atas, terdapat beberapa nama lain di Batam yang menarik untuk dibahas. Berikut kumpulan ceritanya :

1. Pantai Stress. Tidak tau asal nama ini. Saya juga tidak tau pasti, ini stressnya sebelum datang ke TKP terus hilang. Atau justru jadi stress setelah meninggalkan TKP. 

2. Bukit Senyum. Mungkin dinamakan demikian, karena kalau cuaca cerah, akan terlihat bangunan gedung di Singapore. Dan lebih terlihat indah, saat malam hari. Namun dari beberapa kali saya ke TKP, belum pernah saya tersenyum. Mungkin karena saya masih memikirkan cicilan KPR bulanan. 😄

3. Tangki 1000. Setiap kali ke daerah ini, saya selalu mencari keberadaan tangki2 tersebut. Namun tidak pernah ketemu. Rasa penasaran saya hilang, setelah teman saya menjelaskan bahwa dulu ada 1 tangki air di daerah tersebut. Kenapa 1000? Karena pada tangki tersebut, terdapat tulisan 1000 liter. 😰

4. Muka Kuning. Mungkin dulu di daerah ini banyak dihuni warga keturunan. Bisa saja. Saya belum pernah mendapat penjelasan resmi terkait hal ini. Tapi kalau cerita muka kuning, saya pernah mengalaminya saat saya duduk di kelas 3 SMP. Selain muka, mata dan urine saya juga kuning. Setelah sembuh, baru muka saya kembali ganteng. 

5. Metro Trans. Adalah nama angkutan kota yang ada di Batam. Saya merupakan member setia selama hampir 8 tahun. Harapan saya saat pertama menaikinya sangat tinggi. Karena dari nama, saya kira perusahaan ini merupakan joint antara Metro TV dan Trans TV. Ternyata bukan. 😭

Sharing saya tutup dengan pengalaman saya saat jadi penumpang metro trans, dan saat itu masih bekerja di perusahaan lama. 

Berangkat kerja, supir akan bertanya : "Turun dimana?". Jawaban saya : "Singapore, bang".
Pulang kerja, saat saya turun, supir bertanya : "Tadi naik darimana, pak?". Jawaban saya : "Dari planet, pak".

Keren kan untuk seorang penumpang angkutan kota.
Pertanyaannya : dari Singapore ke planet saya naik apa?
Jawabannya saya jalan kaki. 

Luar biasa.....😄. Walaupun cukup familiar dengan nama kedua hotel tersebut, namun saya belum pernah menginap di sana.
Oleh : Narasumber
Sumber : Link Sumber

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR

Lebih baru Lebih lama