Sebenarnya apa rahasia dibalik kesulitan?
Kalau bicara rahasia, pasti banyak. dalam memberikan ujian Tuhan mempunyai sudut pandang yang tidak terbatas, dan kita hanya bisa mengira-ngira sudut pandang yang mana yang baik untuk kita.

Ada point terpenting ketika kita masuk pada wilayah kesulitan, point terpenting itu adalah Kesulitan menghantam nafsu yang selama ini selalu menjadi ukuran. Bayangkan ketika kita sedang berlimpah secara materi. yang ada dalam diri kita adalah NAFSU. Kita ingin semakin kaya dari sebelumnya. Itulah KEPUASAN YANG TIADA BATASNYA.

Dengan KESULITAN , Tuhan ingin membantu kita melepaskan baju NAFSU, Kita dipaksa merasa terhina,malu,menderita, dan banyak lagi. Sampai pada titik akhirya kita BERADAPTASI dengan yang awalnya disebut sebagai KESULITAN menjadi sesuatu yang biasa. Lihat, betapa banyaknya NAFSU yang selama ini membelenggu kita diruntuhkan.

KETIKA NAFSU SESEORANG TURUN, SEHARUSNYA NILAI SPRITUAL NAIK, Kita menjadi lebih mudah melihat mutiara-mutiara ilmu untuk memenuhi jiwa yang selama ini kosong. Itu insting dasar sebenarnya bagi mereka yang BERPIKIR. Ketika tubuh menjadi tidak stabil, harus ada ASUPAN-ASUPAN ROHANI supaya jiwa menjadi SEIMBANG. Jiwa yang seimbang itulah yang menjadikan kita TETAP WARAS dalam kondisi apapun.

Sebenarnya FASE KESULITAN ini yang paling mudah dalam hidup. KARENA KETIKA DALAM KESULITAN , TINGKAT SPRITUAL KITA NAIK.,sehingga MULUT dan HATI ini selalu BERTASBIH., berharap dengan menyebut nama-NYA.

Yang sulit adalah ketika FASE KESULITAN terlewati, dan masuk pada FASE MAKMUR kembali. Pada Fase itu biasa nya seseorang akan kembali menaikan NAFSUNYA dan MENURUNKAN TINGKAT SPRITUAL NYA, Biasanya begitu. Ketika itu terjadi spritual akan hilang sama sekali.

" KETIKA TUHAN SAYANG KEPADA HAMBA-NYA, MAKA DIUJILAH DIA KEMBALI DENGAN MODEL YANG SAMA, TETAPI DENGAN KASUS YANG BERBEDA "

Oleh : Narasumber
Sumber : Link Sumber

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR

Lebih baru Lebih lama