Saat libur Lebaran Tahun 2014, saya dan keluarga mengendarai mobil dari Palembang - Lampung - Jakarta - Bandung pergi pulang. 

Walaupun baru pertama kali melintasi rute tersebut, perjalanan kami berjalan lancar.
Sebelum berangkat, salah seorang teman kami berpesan sebagai berikut :
1. Jika mengemudi di jalan lintas, usahakan beriringan dengan mobil lain.
2. Hati-hati dengan mobil yang membuntuti mobil anda.

Pesan tersebut untuk berjaga2 supaya tidak menjadi korban begal.
Dalam perjalanan pulang dari Bandar Lampung ke Palembang, jam sudah menunjukkan pukul 06 sore.

Suasana mulai gelap, dan posisi kami di jalan lintas dengan pohon sawit di kiri dan kanan jalan.
Karena hanya kami di jalan tersebut, saya mulai cemas. Gelap dan sendiri. Di kejauhan, saya lihat ada satu mobil dengan tujuan yang sama. Dari pada sendiri, saya injak gas supaya dapat beriringan dengan mobil tersebut.

Sukses. Dan kami berjalan beriringan selama sekitar 1 menit. Setelah itu, mobil di depan saya menambah kecepatannya dan mulai menjauh.
Karena merasa ditinggal, sayapun injak gas untuk menyusulnya.

Luar biasa....😡
Dia panik, saya juga panik.
Dia takut kalau saya begal. Saya juga takut sama begal kalau ditinggal.
Kami sempat balap2an sebelum akhirnya kami melintas sebuah kota kecil. Udah mulai slow......
Saat udah tenang, baru kepikiran oleh saya, kalau ilmu saya dan supir mobil tadi sama.
Jadi kalau cara anda menjalani hidup berbeda dengan tetangga/teman anda, jangan khawatir. Justru hidup anda akan lebih tenang dan tidak perlu kebut2an.
Oleh : Narasumber
Sumber : Link Sumber

Post a Comment

SILAHKAN BERKOMENTAR

Lebih baru Lebih lama